Selamat Datang di MI Al-Hidayah

Program Semester MI Al-Hidayah Giligenting

Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu ialah kegiatan tatap muka, praktikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai kegiatan lainya yang diberi penilaian keberhasilan oleh sekolah.
Program pendidikan semester dipakai satuan waktu terkecil, yaitu satuan semester untuk menyatakan lamanya satu program pendidikan.Masing-masing program semester sifatnya lengkap dan merupakan satu kebulatan dan berdiri sendiri. Pada setiap akhir semester segenap bahan kegiatan program semester yang disajikan harus sudah selesai dilaksanakan. 

Program semester berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut. Program semester ini merupakan penjabaran dari program tahunan.

Kalau program tahunan disusun untuk menentukan jumlah jam yang diperlukan untuk mencapai kompetensi dasar, maka dalam program semester diarahkan untuk menjawab minggu keberapa atau kapan pembelajaran untuk mencapai kompetensi dasar itu dilakukan.

Pada umumnya program semester ini berisikan tentang bulan, pokok bahasan yang hendak disampaikan, waktu yang direncanakan, dan keterangan-keterangan. Namun demikian bisa ditambah hal lain yang dibutuhkan oleh sekolah.

Pragram Semester (Pomes) di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Giligenting Sumenep dapat dilihat dengan cara mendowload di link berikut :

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. MI Al-Hidayah - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger